Kekhawatiran Kubu Jokowi dan Alasan Dahnil Gabung ke Prabowo

Kekhawatiran Kubu Jokowi dan Alasan Dahnil Gabung ke Prabowo
Kekhawatiran Kubu Jokowi dan Alasan Dahnil Gabung ke Prabowo. Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simajuntak, Kamis (20/9), telah mengkonfirmasi penunjukannya sebagai Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jabatan itu dia ambil karena memandang sosok Prabowo dan Sandiaga mencerminkan ciri-ciri pemimpin yang berjiwa patriotisme.

“Ada jiwa patriotisme yang kuat serta loyalitas yang tinggi sekali. Semangat itu saya tangkap ada di pasangan Prabowo-Sandi,” kata Dahnil.

Dahnil mengatakan, Indonesia saat ini membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan sungguh-sungguh. Memimpin sepenuhnya untuk memastikan kepentingan negara tetap terlindungi. Seperti misalnya, ketahanan dan ekonomi nasional.

Ia mengaku sebelumnya juga telah berkomunikasi langsung dengan Prabowo dan Sandiaga. Pascapertemuan itu, selanjutnya para sekjen partai koalisi menghubungi Dahnil dan meminta untuk menjadi koordinator juru bicara.

Setelah mendapat tawaran tersebut, Dahnil beristikharah untuk meminta petunjuk apakah menerima tawaran tersebut atau tidak. Disamping itu, ia melakukan konsultasi dengan para tokoh senior Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, aktivis antikorupsi dan berbagai koleganya.

Usai melakukan istikharah dan mendengar saran-saran dari pihak terkait, Dahnil memutuskan untuk terjun langsung ke Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga. Tentu, pilihan tersebut bukan tanpa konsekuensi.

Ia mengaku per Kamis (20/9) ia telah memundurkan diri sebagai dosen aparatur sipil negara di Universitas Negeri Sultan Agung Tirtayasa, Serang, Banten. “Per hari ini saya sudah menyatakan mundur dan sudah saya sampaikan dengan surat secara resmi,” katanya.

Meski terjun ke politik praktis, Dahnil tetap memegang jabatan sebagai ketua PP Pemuda Muhammadiyah. Alasannya, posisi politik tidak diatur dalam PP Pemuda Muhammadiyah.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo – Sandiaga Akan Tuntaskan Masalah HAM

Yenny Wahid Ajukan Nama Kiai NU Dalam Tim Prabowo-Sandiaga

Video Jokowi Minta Didemo Beredar di Media Sosial, Fahri Hamzah Angkat Bicara